Kisah Rasul Zaman Perang Khandaq

Kisah Rasul Zaman Perang Khandaq
 Kisah Rasul Zaman Perang Khandaq

Pada zaman Nabi, kaum-kaum penyekutu Allah sangatlah banyak. Sehingga banyak perang yang terjadi untuk melawan kemusyrikan yang terjadi pada saat itu. Perang ini masih terjadi dimadinah yang mana peering ini masih di pimpin oleh rasullah dalam memerangi kaum-kaum musyrik. Perang apakah ? apakah rasullah dan umat muslimin berhasil untuk memenangkan perang tersebut ? mari kita simak berikut ini.

Perang Khandaq merupakan perang yang terjadi pada bulan Syawwal tahun 5 Hijriah. Ketika berlangsung perang Khandaq atau Ahzab ini, kaum muslimin diketahui menghadapi pasukan Ahzab yangmana menjadi sekutu dari kaum golongan Yahudi Bani Nadir dan kaum musyrik Quraisy. Alasan terjadinya perang ini adalah kaum mereka tidak terima ketika diusir oleh Rasulullah SAW dari Madinah ke tanah Khaibar.

Untuk itu, kaum Ahzab kemudian melakukan perjalanan menuju Mekkah dan berkumpul dengan sekutunya yakni pembesar kaum Quraisy. Kaum Ahzab un kemudian membujuk kaum Quraisy untuk melakukan peperangan dengan Nabi Muhammad SAW dan pasukannya dimana mereka memberikan janji pada kaum Quraisy untuk menolong kaum Quraisy dalam melancarkan tujuan ini. Hal inilah yang kemudian menjadi faktor yang mendorong kaum Quraisy untuk menyetuji usulan yang ditawarkan.

Pada perang khandaq ini, umat Quraisy dipimpin oleh Abu Sufyan sedangkan pada orang Gathafan panglimanya adalah Uyaynah  Ibu Hisn Ibnu Badr dengan jumlah total pasukan yang bersekutu mencapai 10.000 pasukan. Pada perang Khandaq ini, kedua pasukan berlangsung pertempuran yang sengit, namun perang ini berhasil dimenangkan oleh umat muslim yakni dikuatkan oleh Ali bin Abi Thalib. Tidak lama setelah itu, Amr bin Wadd yang menerima keklahan memutuskan untuk kembali ke Mekkah dengan membawa kekalahan di pundak mereka. Pada perang Khandaq ini Nabi Muhammad masih memimpin pasukan muslim Madinah, sedangkan pada pasukan sekutu dipimpin oleh Abu Sufyan. Pada perang Khandaq, kaum muslimim menerapkan strategi pertahanan parit untuk menghalau kedatangan musuh. Kaum muslimin pun dengan aktif menggali parit pada bagian utara wilayah Madinah selama 6 haru berturut-turut.

Setelah pernah kalah dalam perang Uhud, umat muslimin dan Rasullah kembali menang tas izin Allah dalam perang Khandaq untuk memerangi kaum musyrik yang menyekutukan Allah SWT, masha Allah sugguh besar Allah dengan kuasaNya. 

[Kelautan][twocolumns]

Tentang witjaksono.id

Website witjaksono.id ini dibuat untuk memperkenalkan seorang pengusaha muda sukses terkenal yaitu Mas Witjaksono. Di sini, Anda akan menemukan informasi mengenai latar belakang, prestasi, dan kontribusi yang telah dicapai oleh Mas Witjaksono. Selain itu, website ini juga menyajikan berbagai foto dan video yang menggambarkan kehidupan, karier, serta kegiatan sosial yang di lakukan Mas Witjaksono. Kami berharap bahwa melalui website ini, Anda akan lebih mengenal dan menyerap ilmu yang sudah Mas Witjaksono berikan. Dibawah ini kami akan memberikan informasi mengenai Witjaksono. Witjaksono, lahir di Pati, September 1981. Beliau merupakan Pengusaha Muda Sukses Indonesia, yang mempunyai puluhan perusahaan. Mas Witjaksono ataupun yang lebih akrab disapa Mas Witjak. Mas Witjaksono mulai dikenal banyak orang, khususnya para pebisnis muda. Mas Witjaksono banyak dikenal orang semenjak beliau sukses membesarkan 2 perusahaannya sampai go public. Mas Witjaksono sempat menceritakan gimana beliau mengawali bidang usaha dari modal‘ cuma’ 10 juta rupiah sampai berharga triliunan rupiah. Perjalanannya tidak gampang. Beliau awal kali tiba ke Jakarta dalam tahun 2004 sebab ditawari kegiatan di Australia oleh seseorang kawannya. Tetapi harapannya wajib karam sebab izin Mas Witjak ditolak dengan alibi tidak memiliki uang yang lumayan di dana buat menjamin kehidupan. Dari situlah Witjaksono termotivasi buat jadi pebisnis yang berhasil. Witjaksono ialah figur belia NU. Meski umurnya sedang terbilang masih muda, yaitu 40 tahun, tapi beliau sudah dipercaya menjabat bermacam posisi berarti di PBNU serta pula sebagian instansi serta komunitas yang lain. Beberapa instansi serta komunitas, antara lain sebagai berikut: 1. Ketua Umum SNNU (Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama) 2. Ketua Kornas Pertanian PBNU – Kementan 3. Wakil Ketua Pengusaha & Profesional Nahdliyin (P2N) 4. Ketua Pergerakan Kyai & Mubaligh NU 5. Wakil Ketua KADIN Jawa Tengah 6. Penasihat Komunitas Bisnis “Tangan Di Atas (TDA)” 7. Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia 8. Dewan Penasehat Asosiasi Petani Muda Indonesia (HTMI) 9. Wakil Sekjen Ikatan Alumni Universitas Diponegoro Di dalam sebuah seminar, Witjaksono pernah memberikan 3 Kunci Sukses yang wajib dimiliki jika ingin menjadi pebisnis, berikut 3 kunci sukses yang sudah kami rangkum: 1. Menjadi orang yang berani. “ Tak ada orang lembut yang berhasil. Yang berhasil tentu yang berani. Banyak saudara saya, salah satunya yang memiliki Sinar Mas, background- nya amat susah. Tetapi ia berani pada berperan,” kata Mas Witjaksono. Harus berani mengutip aksi yang berbahaya. Witjaksono mengutip ilustrasi pada perihal hutang. Baginya hutang pula amat berarti serta berfungsi besar pada menaikkan aset yang beliau punya. 2. Pembagian porsi dalam dewan direktur harus jelas Wajib terdapat leader biar industri tidak tercerai- berai.“ Semacam suatu negeri, jika pejabat- pejabatnya ribut, masyarakatnya tentu akan ikut ribut juga. Yang jadi korban tentu warga serta pegawai,” kata Mas Witjaksono. 3. Harus bisa akuntansi. Ilmu akuntansi sangat penting menurut Mas Witjaksono. Minimal seseorang CEO bisa membaca informasi keuangan. Tidak wajib ahli akuntansi, tidak wajib bisa membuat laporannya. Bila belum bisa, minimal harus bisa baca novel pengantar ilmu akuntansi. Tujuannya merupakan supaya tidak dibohongi pegawai.“ Ilmu akuntansi itu berarti! Tidak bisa jadi CEO serta konglomerat tidak mengerti akuntansi, minimal CEO serta konglomerat tentu bisa membaca informasi ataupun jurnal,” tutupnya. Itulah sedikit cerita tentang Witjaksono Sang Pengusaha Muda Sukses Indonesia. Mudah-mudahan berguna serta bisa diaplikasikan oleh para calon pebisnis agar berhasil.